-->

Sejarah Perkembangan Biologi Sel

SEJARAH PERKEMBANGAN BIOLOGI SEL - Berikut saya lampirkan materi tentang biologi sel dari karangan Adnan,  Biologi Universitas Negeri Makassar, 2007

Jauh sebelum Robert Hooke mempopulerkan istilah sel, beberapa ahli filsafat Yunani telah mengemukakan pandangannya berkenaan dengan penyusun tubuh makhluk hidup. Aristoteles dan Paracelcius telah mengemukakan bahwa tubuh semua hewan dan tumbuhan tersusun atas elemen-elemen sederhana. Elemen-elemen sederhana tersebut secara bersama-sama membentuk struktur makroskopis  makhluk hidup (De Robertis et al., 1979). Belakangan, elemen-elemen sederhana tersebut dikenal dengan istilah sel (dari bahasa Yunani, yaitu Cella atau Cellula yang berarti ruang atau kamar kecil).

Sejarah Perkembangan Biologi Sel

Sebuah sel dapat berperan sebagai suatu organisme yang dikenal sebagai organisme uniseluler atau organisme bersel satu, misalnya berbagai jenis protozoa. Sel dapat tersusun berkelompok dan berdiferensiasi menjadi berbagai jenis jaringan dan membentuk organ. Selanjutnya, beberapa organ membentuk sistem organ dan pada akhirnya beberapa sistem organ, secara bersama-sama membentuk suatu organisme. Organisme yang dibentuk  dinamakan organisme multiseluler.

Materi yang super lengkap silahkan download di bawah ini:



Demikianlah Artikel Sejarah Perkembangan Biologi Sel

Sekian artikel Sejarah Perkembangan Biologi Sel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Perkembangan Biologi Sel dengan alamat link https://www.dunia-mulyadi.com/2015/08/sejarah-perkembangan-biologi-sel.html

1 Response to "Sejarah Perkembangan Biologi Sel"

Terimakasih atas Kunjungannya serta Komentarnya.....Jangan Lupa Like and Sharenya Thanks......