-->

Dasar-dasar Anatomi Fisiologi

Dasar-dasar Anatomi Fisiologi - Definisi Anatomi fisiologi - Menurut (martini 2001) Anatomi adalah suatu ilmu yang mempelajari bagian dalam (internal) dan bagian luar (eksternal) dari struktur tubuh manusia dan hubungan fisiknya dengan bagian tubuh lainnya.

Dasar-dasar Anatomi Fisiologi


Anatomi adalah ilmu yang mempelajari tentang bagian tubuh manusia baik seluruh ataupun potongan atau sebagian.

Fisiologi adalah ilmu yang mempelajari tentang faal (fungsi) dari tubuh manusia. Jadi, anatomi fisiologi adalah ilmu yang mempelajari tentang bagian tubuh manusia, dan bagaimana bagian tubuh itu bekerja.

Klasifikasi Anatomi

a). Anatomi mikroskopik adalah ilmu yang mempelajari suatu struktur yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Nama istilah dari suatu sel mikroskopik adalah sitology. Dan nama istilah dari suatu jaringan mikroskopik adalah histology.
b). Anatomi makroskopik adalah ilmu yang mempelajari suatu struktur yang besar yang bisa dilihat dengan mata telanjang antara lain, anatomi permukaan (ciri - ciri dan permukaannya), anatomi regional (fokus pada area tertentu), anatomi sistemik (mempelajari organ secara sistem), anatomi perkembangan (mempelajari perubahan dari suatu struktur).

Klasifikasi Fisiologi
Spesifikasi fisiologi dari anatomi antaralain :
- Fisiologi sel ( mempelajari fungsi sel dan bagian-bagiannya )
- Fisiologi spesifik ( mempelajari suatu organ )
- Fisiologi sistemik ( mempelajari fungsi organ secara sistemik )
- Fisiologi patologikal ( mempelajari efek penyakit terhadap suatu organ )   


Demikianlah Artikel Dasar-dasar Anatomi Fisiologi

Sekian artikel Dasar-dasar Anatomi Fisiologi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dasar-dasar Anatomi Fisiologi dengan alamat link https://www.dunia-mulyadi.com/2015/08/dasar-dasar-anatomi-fisiologi.html

0 Response to "Dasar-dasar Anatomi Fisiologi"

Post a Comment

Terimakasih atas Kunjungannya serta Komentarnya.....Jangan Lupa Like and Sharenya Thanks......