Cara Periksa Keaktifan NUPTK Dilaman GTK Kemdikbud

Cara Periksa Keaktifan NUPTK Dilaman GTK Kemdikbud 

Cara Periksa Keaktifan NUPTK Dilaman GTK Kemdikbud - Bagi anda guru tentunya harus memeriksa NUPTK nya apa aktif atau pun tidak biar tidak ada masalah nantinya dalam pengurusan Administrasi profesi, berikut akan saya sampaikan caranya dengan sangat mudah menyambung lidah dari Kang Deni P yang luar biasa.

Apakah status NUPTK Bapak/Ibu Aktif atau malah sebaliknya non aktif kira nya perlu kita periksa tentang hal tersebut, bagaimana cara Cek NUPTK Aktif dan Tak Aktif di Kemdikbud, kini mudah cara mengetahui apakah NUPTK kita terdata aktif maupun tidak aktif, jika tak punya NUPTK maka usulkan NUPTK nya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Cek Keaktifan NUPTK kunjungi laman berikut: http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status



Kemudian tinggal bapak ibu masukkan NUPTK dan janngan lupa klik cara maka lihat hasilnya.

Apabila data ada yang hanya memuat NUPTK, NIP, Nama Ibu kandung, Tempat tanggal lahir yang sesuai jika kurang sesuai maka gunakan Verval GTK.

Penonaktifan NUPTK dilakukan atas permintaan GTK yang bersangkutan. GTK mengajukan penonaktifan NUPTK ke Sekolah. Sekolah membuat Surat Keterangan Penonaktifan NUPTK atas persetujuan Kepala Sekolah. Selanjutnya, Sekolah megirimkan Surat Keterangan Penonaktifan NUPTK ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan diteruskan ke PDSPK. Mekanisme Penonaktifan NUPTK Kependidikan selengkapnya dapat dilihat pada Mekanisme, Syarat dan Ketentuan Penerbitan/Penonaktifan NUPTK website dengan alamat: http://gtk.data.kemdikbud.go.id.

0 Response to "Cara Periksa Keaktifan NUPTK Dilaman GTK Kemdikbud "

Post a Comment

Terimakasih atas Kunjungannya serta Komentarnya.....Jangan Lupa Like and Sharenya Thanks......